Minggu, 17 Juni 2018

Sodaqoh

Masih basah diingatan atas berpulangnya saudara kita yang MasyaAllah semoga Allah subhanallahu wata'ala tempatkan di surga Al-Firdausi.
Almarhum meninggalkan sebuah pesan terakhir yang sudah disiapkan ketika dia menjalani pengobatan atas kanker yg dimilikinya.

Almarhum adalah seorang mualaf asal Australia. Di akhir hayatnya dia mendapati dirinya terkena kanker dan memutuskan untuk mendonasikan seluruh hartanya untuk membuat gerakan sosial yang membantu khususnya masyarakat Afrika Selatan.

Satu pesan dari Almarhum, seluruh harta benda (mobil, rumah, uang, dan segala kekayaan) maupun keluarga tidak akan kita bawa atau menemani kita kelak. Hanya amal yang dapat kita bawa. Maka pilihlah amal terbaikmu, sodaqoh salah satunya, dan rutinkanlah, asal konsisten dan terjaga. Sodaqoh salah satunya. Buatlah proyek atau ikut proyek amal, lakukan amalan sekecil apapun karena kita tidak tahu amalan mana yang akan menjadikan Rahmat Allah Azza wa Jalla diberikan kepada kita kelak. Wallahu 'alam bishshowab.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar